Senin, November 16, 2009

BeLaJAr MeNgENaLI T4nDa2 KeHAmILaN

Jika ini terjadi pada Anda, mungkin ini adalah awal kebahagiaan menjadi seorang calon Ayah atau Bunda. Dan ini akan menjadi awal dari sembilan bulan yang menakjubkan bagi kita wanita membayangkan ada mahkluk kecil yang hidup dalam diri kita . Bagi kita yang belum pernah merasakannya atau hidup jauh dari orang tua, mungkin ada baiknya kita mengenali tanda-tanda awal sebuah kejaiban itu akan terjadi.
Kenalilah tanda2 awal kehamilan yang perlu menjadi perhatian, berikut ini :

Bercak Merah Muda
Umumnya bercak darah berwarna merah samar-samar ini terjadi sekitar 8 s.d 10 hari setelah ovulasi. Tidak seperti haid, bercak ini biasanya datangnya lebih awal dari jadwal haid Anda biasanya.

Payudara Membengkak
Seperti saat PMS (Pre Menstruasi Sindrome), saat Anda dinyatakan positif hamil, perubahan fisik akan terasa. Salah satunya payudara dan puting akan membesar. Pembengkakan payudara lebih dikarenakan kelenjar- kelenjar air susu sedang dalam proses "menabung" lemak sebagai persiapan menyusui nanti.

Sembelit
Selama kehamilan, ekstra hormon yang terbentuk akan menyebabkan usus besar bekerja rileks, namun kurang efisien. Sehingga dapat mengakibatkan gangguan BAB ( Buang Air Besar).

Perut Kram
Diawal masa kehamilan, wanita hamil akan lebih sering merasakan kram. Hal itu akan terus berlangsung hingga letak uterus berada tepat ditengah dan disangga baik oleh tulang panggul (pada trimester kedua). Selain itu, kontraksi rahim juga sering terjadi seiring dengan meningkatnya olahraga khusus ibu hamil yang dilakukan. orgasme saat berhubungan intim pun turut ambil bagian terjadi kram.

Mual-mual dan Muntah
Perasaan mual dan muntah merupakan dua tanda yang lazim terjadi pada sekitar 50% ibu hamil dan itu sering disebut sebagai Morning Sick, meskipun tidak sering terjadi di pagi hari, tapi intensitasnya cukup sering terjadi kapanpun. Biasanya bisa diakibatkan bau parfum, makanan atau bau ruangan, yang biasanya pada kondisi normal tidak pernah terasa mual karena hal itu diakibatkan perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh. Biasanya hal ini akan terjadi selama trimester pertama, akan tetapi terkadang terjadi hingga jabang bayi lahir.

Sering Buang Air Kecil
Saat haid terlambat 1 s.d 2 minggu, biasanya keinginan untuk buang air kecil akan sering dirasakan. Hal itu dikarenakan oleh meningkatnya sirkulasi darah ketika hamil dan tekanan pada saluran kemih akibat pembesaran uterus. Meskipun demikian, anda tidak perlu membatasi jumlah cairan dalam tubuh, karena dikhawatirkan terjadinya dehidrasi.

Ngidam dan Banyak Makan
Dimasa- masa kehamilan. keinginan untuk ngemil atau makan, sering dirasakan oleh wanita yang tengah mengandung. atau lebih sering disebut dengan ngidam. Hal itu wajar saja terjadi. Entah hanya mitos saja atau ada alasan lainnya. Ngidam sering diartikan sebagai keinginan si jabang bayi.

Peningkatan Suhu Tubuh
Meningkatnya suhu tubuh pada ibu hamil, biasanya terjadi seminggu setelah pembuahan terjadi dan dinyatakan positif hamil.
(Sumber. www.hanyawanita.com)

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi blogger sekalian, untuk menambah pengetahuan kita "Diawal Keajaiban Itu Akan Datang.............."


-----####*****Just Information*****####-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar